follow

Cara Bikin Install Android Bekerja di iPhone

Buat hacker, pepatah “Ada Seribu Jalan ke Roma” rasanya selalu benar untuk menembus halangan teknis sistem komputasi apa pun. Termasuk menembus iPhone buatan Apple agar bisa menjalankan sistem operasi Android buatan Google.

Seorang anggota tim iPhone-Dev, yang menyebut dirinya Planetbeing, berhasil melakukan hal tersebut. Video yang memperlihatkan Android bekerja di iPhone dipamerkannya di YouTube. iPhone Dev adalah kelompok hacker yang terkenal suka mengutak-atik smartphone buatan Apple tersebut. Planetbeing juga orang sama yang menanamkan Linux 2.6 kernel di iPhone pada tahun 2008.

Dalam video itu, software Android yang digunakan kelihatannya versi sederhana dan pelaku menyebutnya versi Alpha. Meski demikian, Planetbeing menunjukkan kalau software tersebut sudah bisa memainkan musik, browsing web, dan melakukan panggilan tanpa masalah dari iPhone. Satu-satunya tombol di iPhone difungsikan sebagai tombol panggilan telepon dan juga tombol menu.

Dalam blognya, Planetbeing menyatakan, triknya hanya bekerja pada iPhone generasi pertama. Namun, ia yakin, untuk melakukannya ke iPhone versi terbaru hanya butuh beberapa langkah lagi. Buat sesama pencinta Android dan juga iPhone yang tertarik mengutak-atik, ia pun menyediakan panduan dan caranya secara gratis. Mau?



Artikel Terkait

By Djenggot with 0 comments

0 comments:

Leave a Reply