follow

Uang dari internet

4 Cara menghasilkan uang dari internet
Disaat sekarang ini, punya penghasilan tambahan rasanya seperti "menemukan mata air
digurun yang tandus", disaat semuanya serba sulit. Cita-cita ingin punya komputer baru, kalau mengandalkan
gaji bulanan kayaknya susah banget. Apalagi kalau sudah punya keluarga atau masih belum bekerja,
bisa dapat ratusan ribu dari bisnis sampingan wuuih rasanya udah seneng banget.

Tahukah rekan sekarang sudah ada orang yang mendapat uang dari internet.
Gimana sih caranya ? Berikut beberapa cara mencari uang di internet :

1. Bergabung diprogram affiliasi/reseller

1. Bergabung diprogram affiliasi/reseller.
Yang dimaksud program afiliasi/reseller, simpelnya adalah kita memasarkan suatu produk dan mendapatkan komisi jika ada yang membeli produk melalui kita. Biasanya ketika kita bergabung dengan program affiliasi/reseller online, kita akan diberikan link khusus, nah link itulah yang kita promosikan. Dan jika ada yang membeli via link khusus tersebut maka kita akan memperoleh komisi. Berapa sih besar komisinya? besar juga lho sekitar 40%-60% dari harga produk. Saat ini sudah banyak program affiliasi/reseller bertebaran di internet, tinggal pintar-pintarnya kita memilih program, mana yang bagus-mana yang tidak.


2. Buat blog dengan topik tertentu dan menarik

2. Buat blog dengan topik tertentu dan menarik.
Jika punya hobby menulis kenapa tidak membuat blog sendiri? cari topik yang menarik (kalau bisa sesuai dengan keahlian dan pengalaman) dan terus perbaharui sehingga pengunjung terus kembali ke blog kita. Lalu darimana uangnya? ada dua cara : letakkan link program affiliasi kita atau bergabunglah dengan google adsense, lalu letakkan adsense kita di blog tersebut.

3. Bergabung di program google adsense atau program yang sejenisnya

3. Bergabung di program google adsense atau program yang sejenisnya.
Punya web atau blog dengan topik yang menarik? atau jika belum buatlah web atau blog dengan topik yang menarik, lalu bergabunglah dengan google adsense. Jika diterima maka kita berpeluang menghasilkan uang (dollar lho) via google adsense.

4. Bisa juga dengan membuat produk informasi seperti ebook lalu menjualnya via internet. Produk informasinya bisa apa saja, seperti tentang bisnis internet, merakit komputer, bahkan sampai nama-nama bayi. Terserah kita mau topik apa pun asalkan dicari orang, menarik dan special.


Yah, itulah yang saya ketahui untuk sementara ini, Sebenarnya masih banyak cara mencari uang di internet, jika rekan sering browsing di dunia maya, maka banyak sekali program2 yang bisa menghasilkan uang tapi hati2 lho dalam memilih program karena banyak juga program yang bukannya dapat uang malah buang uang.

Selamat berburu uang di internet..
(di ilhami dari artikel 5 easy ways to make money with your computer)


Promosi di iklan baris internet efektifkah?
Promosi di iklan baris internet efektifkah?

Jika anda mempunyai situs bisnis internet, maka promosi adalah hal yang menentukan banyak tidaknya pengunjung. Banyak cara mempromosikan situs, salah satunya melalui situs iklan baris.
Biasanya situs iklan baris menyediakan sarana berpromosi bagi pengunjung atau anggotanya. Saat ini jumlah situs iklan baris online sudah semakin banyak jumlahnya, dari yang gratisan hingga berbayar.
Untuk mencari situs iklan baris bisa anda gunakan google, ketik : iklan baris maka dijamin anda tidak akan susah mencari situs iklan baris untuk promosi bisnis anda.
Sekarang sampai dimana keefektifan berpromosi disitus iklan baris?, menurut pengalaman saya, berpromosi via situs iklan baris ada keuntungan dan kekurangannya.
Keuntungan

Antara lain :
1. Hemat biaya, terutama jika menggunakan situs iklan baris gratisan.
2. Bisa buat link, untuk situs kita sehingga (menurut saya lho) situs kita di index oleh search engine.
3. Bisa mendatangkan pengunjung jika kita memasang di situs iklan baris yang tepat yang tepat.
Kerugian

1. Agak memakan waktu, karena harus menulis iklan.
2. Tidak cukup 1 situs iklan baris perhari, saya harus mengirim iklan ke 40 sampai 50 iklan/harinya, cape deh..
3. Email yang saya cantumkan pada iklan saya akan dikirimi banyak penawaran bisnis. Sehingga cukup utk buat pusing ketika baca email (sebaiknya pisahkan email pribadi dgn email khusus pasang iklan).


Pengalaman saya ketika mempromosikan situs afiliasi, dalam 4 bulan, pengunjung yang datang kesitus afiliasi saya mencapai 2.708 orang. Mungkin belum terlalu banyak jika dibandingkan dengan yang lain. Tapi ini mungkin bisa menjadi pilihan bagi rekan yang ingin mempromosikan situsnya.

Artikel Terkait

By Djenggot with 0 comments

0 comments:

Leave a Reply